Hotel-Hotel di TTU

HOTEL LIVERO **

Livero

Alamat: Jalan El Tari, Kefamenanu
Telpon: (0388) 2332222
Harga kamar : Rp. 200.000 – Rp. 600.000.
Fasilitas Umum Lainnya : Karaoke hall, karaoke room, pijit Tradisional serta Hotspot.

Hotel Cendana
DSC00183 
Alamat: Jl Sonbai, Kefamenanu.
Telpon: (0388) 31168.
Hotel yang relatif tenang dan sejuk untuk istirahat ini terletak disebelah timur kota Kefamenanu, memiliki 30 kamar inap, yang terbagi dalam kamar VIP Plus, VIP, Standard serta Economy. Harga dipatok mulai dari Rp. 75000 – Rp. 200.000.
 

Hotel Ariesta
hotel ariesta

Alamat: Jalan Basuki Rachmat, 29.
Telepon: +62 393 21007.
Saat ini Hotel Ariesta memiliki 42 kamar inap, yang terbagi dalam beberapa type dengan harga berkisar Rp. 65.000 hingga Rp. 250.000. Hotel ini juga masih dalam taraf pengembangan pada area yang sama, diantaranya beberapa kamar inap, aula, serta room karaoke.

Hotel Frawijaya
Alamat: Jl. Kakatua
Telpon: (0388) 31697
Rata-rata penawaran per kamar mulai dari Rp 85.000-Rp 200.000

Hotel Setangkai
Alamat: Jl. Ketumbar
Telpon (0388) 31217

Hotel Sederhana
Alamat: Jl. Patimura
Telpon: (0388) 31069

Hotel La’a Manekat
Alamat: Jl. Noemeto
Telpon: (0388) 31735

Hotel Soko Windu
Alamat: Jl. Ketumbar
Telpon: (0388) 31835

Harga atau tarif dapat berubah sewaktu – waktu, jadi sebelumnya anda harus memastikan lagi terlebih dahulu melalui telepon hotel yang telah di sebutkan di atas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visi & Misi BKPMD Kabupaten TTU

Visi

 “Terwujudnya Investasi Daerah Melalui Profesionalisme dan Pelayanan Prima Aparatur Untuk Menggerakkan Minat Investasi ”Bertolak dari pemahaman dan tuntutan perkembangan ekonomi, politik, sosial, budaya yang sangat berpengaruh terhadap paradigma menuju tercapainya pemerintah yang baik ( good government ). Kinerja sektor publik dan pelayanan administrasi sering sorotan yang tajam dan kritis yang muaranya adalah mempertanyakan kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah sebagai salah satu lembaga pemerintah tidak terlepas dari kondisi tersebut sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dunia usaha dan unsur lainnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diembannya. Peranan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dalam membangun roda perekonomian daerah berfungsi sebagai mediator melalui kegiatan promosi dan penyebaran informasi potensi daerah melalui ivent-ivent tertentu dan harus mampu meyakinkan pelaku-pelaku ekonomi khususnya calon investor dapat melakukan kegiatan investasi di daerah sesuai dengan bidang usaha masing – masing.

Misi
Misi Organisasi merupakan sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan organisasi dalam rangka mewujudkan visi.

Dengan pernyataan misi ini diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahui dan mengenal keberadaan serta perannya.

Berdasarkan definisi visi dan misi yang ditetapkan tersebut di atas, maka misi BKPMD Kab. TTU Tahun 2011-2015 adalah :

  1. Mendorong dan memberikan pelayanan prima terlaksananya kegiatan Penanaman Modal.
  2. Mendorong peningkatan minat jumlah investor untuk menanamkan Modalnya di Kabupaten Timor Tengah Utara.
  3. Meningkatkan penyediaan informasi yang akurat dari berbagai potensi sumber daya pembangunan yang dimiliki daerah.
  4. Meningkatkan promosi dan temu usaha investasi melalui berbagai kesempatan.
  5. Menumbuhkembangkan kesediaan dan sikap yang ramah dari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara untuk menerima kehadiran Investor.
  6. Mendorong terciptanya iklim investasi yang dinamis dan kondusif.

Penjelasan makna masing – masing misi :

  1. Mendorong dan memberikan pelayanan prima bagi calon investor dan investor untuk terlaksananya kegiatan penanaman modal di daerah ini, dimaksudkan bahwa dalam rangka penciptaan investasi daerah, maka salah satu kunci keberhasilan terletak pada bagaimana memberikan pelayanan yang optimal bagi setiap calon investor dan investor baik dalam bentuk pelayanan informasi maupun pelayanan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan investasi.
  2. Mendorong peningkatan minat jumlah investor yang menginvestasikan modalnya di daerah ini, maksudnya adalah upaya untuk menarik investor sebanyak – banyaknya sesuai kompetensinya agar mau berinvestasi di daerah ini dengan menyajikan/memberikan informasi tentang berbagai peluang investasi potensi daerah yang dapat dikelolah oleh calon insvestor/investor.
  3. Meningkatkan penyediaan informasi yang akurat dari berbagai potensi sumber daya pembangunan yang dimiliki daerah ini, adalah upaya untuk menyediakan / memberikan informasi yang pasti tentang sumber daya pembangunan ( sumber daya alam / potensi daerah ) sesuai kebutuhan calon investor/investor untuk mengetahui secara pasti tentang potensi yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara. Sebagai contoh penerbitan brosur – brosur, leaflet, buklet dan data serta investasi potensi unggulan daerah.
  4. Meningkatkan upaya promosi potensi dan temu kemitraan usaha melalui berbagai kesempatan. Dimaksudkan agar potensi daerah yang ada perlu diperkenalkan kepada calon investor melalui kegiatan promosi baik secara langsung seperti kegiatan pameran, temu kemitraan usaha, dialog investasi maupun promosi melalui jaringan internet, media elektronik, media cetak dan lain – lain.
  5. Menunbuhkembangkan kesediaan dan sikap ramah dari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara untuk mau menerima kehadiran investor di daerah ini, maksudnya agar calon investor / investor betah berusaha di daerah ini diperlukan adanya dukungan sepenuhnya baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat khususnya masyarakat di lokasi investasi. Untuk itu salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang arti dan makna serta manfaat daripada investasi.
  6. Mendorong terciptanya iklim investasi yang dinamis dan kondusif dimaksudkan adalah adanya upaya – upaya dari pemerintah untuk senantiasa melakukan monitoring sekaligus pembinaan bagi setiap pelaku usaha yang mengalami hambatan dan kesulitan dalam operasionalnya serta adanya komitmen pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha itu sendiri untuk menjaga stabilitas dalam berbagai hal sehingga tercipta kondisi yang dinamis dan kondusif.

Sekapur Sirih

KABAN BKPMD KAB. TTU
Profil

Salam Sejahtera,
Dalam upaya memperkenalkan seluruh potensi investasi di Kabupaten Timor Tengah Utara kepada investor, baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional, diperlukan sebuah sarana pendukung media online yang memungkinkan seluruh potensi investasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara terekspose.
Atas Perkenan Tuhan Yang Maha Esa, maka website (www.bkpmd.ttukab.go.id//) Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kabupaten Timor Tengah Utara ini dapat tersusun, dengan menyajikan data dan informasi yang diharapkan dapat menarik para investor agar menanamkan modalnya di KabupatenTimor Tengah Utara, serta memudahkan masyarakat dalam memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan.

Data potensi Produk Unggulan Kabupaten Timor Tengah Utara (PROUKAB), merupakan sajian utama situs ini, selain itu kami juga menyajikan data dan informasi yang tersedia di Kabupaten Timor Tengah Utara guna menunjang investasi secara singkat, jelas dan komprehensif yang menyangkut Morfologi, Geograris, Penduduk, Pertumbuhan Ekonomi, PDRB, Struktur Ekonomi, Kesempatan Kerja, Inflasi, Pertumbuhan Investasi, Sarana dan Prasarana meliputi : Bandara, Pelabuhan, Terminal Angkutan Darat, Listrik, Air Bersih, Telekomunikasi, Hotel, Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank, Sarana Kesehatan, Jalan dan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kabupaten Timor Tengah Utara menyadari, kegiatan penanaman modal merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan strategis untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, karena dengan adanya investor yang menanamkan modalnya di daerah, maka secara langsung dan tidak langsung mempunyai dampak yang positif terhadap upaya pemberdayaan ekonomi rakyat, seperti terserapnya tenaga kerja lokal, meningkatnya arus modal di daerah, meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pada akhirnya turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepada investor, calon investor atau masyarakat umum yang tertarik untuk menanamkan rnodalnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, syarat administrasi, prosedur Perizinan/Non Perizinan, dan informasi lainnya, kami jajaran BKPMD Kabupaten Timor Tengah Utara yang beralarnat di Jalan Basuki Rachmat-Kefamenanu TTU, website (www.bkpmd.ttukab.go.id//), Email bkpmd.ttu@gmail.com, Telp. (0388) 31027, senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima.

Kami menyadari bahwa konten yang terdapat dalam situs web ini masih jauh dari sempurna, untuk itu diharapkan kritik dan saran untuk penyempurnaannya. Terirna kasih

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara
MARKUS NAIBOBE, SH, M.Si
Pembina Utama Muda – IV/c
NIP. 19590409 198912 1 002

BKPMD Kabupaten Timor Tengah Utara